Freckles?

Apa itu freckles?


kalan pasti pernah melihat bule yang di sekitar muka/kulit nya terdapat bintik bintik hitam. apa sih bintik bintik itu?. nah bagi yang belum tau, itu namanya adalah Freckles.





beautiful woman with freckles


Freckles merupakan bercak-bercak yang pada umumnya ada di hidung atau pipi orang-orang kulit putih (ras kaukasia). Freckles sendiri merupakan pigmen melanin yang dihasilkan oleh melanosit pada kulit. Pada kasus ini, pigmen melanin tersebut memiliki konsentrasi yang besar sehingga menimbulkan warna kulit lebih gelap. Mengapa umumnya pada ras kaukasia? Hal ini karena biasanya freckles bersifat menurun (genetis) walaupun dalam beberapa kasus tidak bersifat genetis.
Freckles biasanya tampak lebih menonjol saat terpapar oleh sinar matahari. Hal ini dikarenakan melanosit menjadi terpacu untuk meningkatkan produksi melanin menuju kulit yang gelap. Pada umumnya orang-orang yang memiliki freckles mudah mengalami kerusakan sel yang mengakibatkan kanker kulit. Jadi sudah tahu kan mengapa orang-orang bule biasanya memiliki bercak-bercak di wajahnya?


mereka tetap aja cantik walaupun punya freckles :)
  




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ras Ginger , Ras yang sering terdiskriminasi

Best Fashion Game Sites

Bunga terindah di dunia (based on my opinion)